Khasiat Lidah buaya untuk luka bakar

|
Lidah Buaya atau aloevera tentunya sudah banyak yang tau mengenal tumbuhan yang satu ini dan bahkan tidak asing lagi untuk Negara kita sendiri Indonesia yang sudah mengenal puluhan tahun silam.

    Bukti ilmiah menyokong penggunaan lidah buaya untuk mengobati luka bakar, luka-lika gores, luka bakar akibat sinar matahari, dan luka garutan. Gel lidah buaya mengandung vitamin C, vitamin E dan seng, yang dibutuhkan untuk penyembuhan luka bakar, yang juga mempercepat kesembuhan, dan lidah buaya telah terbukti memerangi infeksi akibat bakteri maupun jamur.

Khasiat Lidah Buaya

    Gel lidah buaya yang diperoleh dengan mengupas lapisan luar daunnya, terutama bermanfaat untuk mengobati luka bakar akibat sinar matahari dan pengobatan luka. Tergantung dari tanamannya, gel didalam lidah buaya komersial yang anada temukan di took-toko obat memang berguna, tetapi tidak akan memberikan keuntungan yang sama seperti gel dari tanaman tersebut.

    Lidah buaya patut dimliki disetiap dapur, tempat di mana luka bakar palingsering terjadi dirumah,

Penyembuhan luka bakar : potonglah sebatang daun segar dari tanaman itu dan kupas bagian luar kulitnya untuk mendapatkan gel segar. Bersihkan luka bakar atau luka anda secara seksama, kemudian oleskan gel lidah buaya dan biarkan hingga kering.

Itu lah sedikit inspirasi mengenai tumbuhan lidah buaya yang berkhasiat unutuk  luka bakar semoga teman-teman semua mendapat maaf dengan apa yang saya tulis.
Wasalam.

Lidah Buaya Untuk Luka Bakar

0 comments:

Post a Comment